Selasa, 01 Mei 2012

Kumpulan doa saat Hamil

Google.com
Ayah dan bunda sekalian,
Mempunyai buah hati itu sangat menabjubkan dan menyenangkan yaa...apa lagi kalau buah hati kita sesuai dengan  "keinginan" kita. maksud "keinginan" itu adalah pengharapan kita apakah akan buah hati kita lahir dengan jenis kelamin sesuai keinginan. kadang ada anekdot bahwa "kalau Istri itu selalu mendambakan anak perempuan, dan seorang suami selalu menginginkan buah hati laki-laki". terlepas benar ato tidaknya anekdot itu, dari hasil pantauan kami anekdot itu masih hampir 100 % benar (berdasarkan survey acak dan (mungkin) valid hehehehe...).

oleh karena itu, khususnya umat muslim mendekatkan diri pada Alloh SWT agar "keinginan" itu dapat terkabul. pendekatan itu sering kali dilakukan dengan berdoa kepada-Nya. beberapa macam doa yang biasa dilakukan antara lain :



:: Doa Minta Anak Laki-laki ::


"Allahumma inni usammi ma fi bathni hadzihi Muhammadan faj'alhu li dzakaram bihaqqi shahibi hadzal-ismisy-syarifi sayyidina Muhammadin shallallahu 'alaihi wasallam"

artinya : "Ya Allah sesungguhnya aku menamai anak masih dalam perut istriku dengan nama Muhammad, Maka jadikanlah berupa anak lelaki dengan mendapatkan haqnya nabi yang mempunyai nama yang mulia, yaitu Sayyid kita Nabi Muhammad SAW "

atau :

Rabbi inni nadzartu laka ma fii bathinii muharran fataqabbal minni innaka antas samii'ul 'aliim

artinya : " Wahai Tuhanku , sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhimat ( di baitu maqdis). Karena itu terimalah (NAzar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi maha mengetahui "




:: Doa Minta Anak Perempuan ::

"Allahumma inni usammi ma fi bathni hadzihi....faj'alha li mar'atan shalihah."

 atau

Rabbi inni nadzartu laka ma fii bathinii muharratan fataqabbal minni innaka antas samii'ul 'aliim


artinya : " Wahai Tuhanku , sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi perempuan. Karena itu terimalah (NAzar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi maha mengetahui "


:: Doa Agar Melahirkan Tepat Waktu ::

"Allahumma inna nas'aluka minal-khairi kullihi 'ajilihi wa'ajilihi ma'alimna minhu wama lam na'lamu wana'udzu bika minasy-syarri kullihi 'ajilihi wa'ajilihi ma 'alimna minhu wama lam na'lam"

artinya : Ya Allah, kami mohon padaMu segala kebaikan samada lambat atau cepat, yang kami ketahui dan tidak kami ketahui, Dan kami berlindung kepadaMu dari segala bahaya samada lambat atau cepat yang kami ketahui atau tidak kami ketahui




:: Doa ibu Hamil untuk bayi yang dalam kandungan ::

Bismillahirrahmaanirrahiim Allaahummahfazh waladii maa daama fii bathnii wasyfihi anta syafin laa syifaa’a illaa syifaa uka syifaa un laa yughaadiru saqama Allaahumma shawwirhu fii bathnii shuuratan hasanatan wa tsabbit qalbaha iimaanan bika wa birasuulika Allaahumma akhrijhu min bathnii waqta wilaadatii sahlan wa tasliiman Allaahummaj’alhu shahiihan kaamilan wa ‘aaqilan haadziqan ‘aaliman ‘aamilan Allaahumma thawwil ‘umrahu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluquhu wa afshih lisaanahu wa ahsin shuuratahu liqiraa’atilhadiitsi wal qur’aani bibarakati muhammadin shallallaahu ‘alaihi wa sallama Walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiin

Artinya : "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Ya Allah jagalah anakku selama ada di dalam kandunganku dan sembuhkanlah dia, sesungguhnya Engkau adalah dzat yang bisa menyembuhkan, tiada obat kecuali obatMu yang tidak akan membawa penyakit Ya Allah bentuklah dia dalam kandunganku dengan bentuk yang bagus dan tetapkanlah iman hatinya padaMu dan utusanmu Ya Allah keluarkanlah dia dari kandunganku pada waktu aku melahirkan dengan mudah dan selamat Ya Allah jadikanlah dia orang yang sehat, sempurna, punya akal, cerdas, alim mau mengamalkan ilmunya. Ya Allah berilah dia umur panjang, badan sehat dan budi pekerti yang baik, dan berilah lisan yang fasih serta berilah suara yang baik guna untuk membaca hadist dan Al qur’an dengan mendapat berkahnya nabi Muhammad SAW Segala puji bagi Allah yang menguasai sekalian alam."

0 komentar:

Poskan Komentar